Titi Sanaria Penulis wattpad Terproduktif

Novel titisanaria terfavorit

Titi Sanaria, warga wattpad pasti sudah tidak asing lagi dengan nama titi Sanaria. Dia menulis 19 cerita di wattpad dan 18 dari 19 tulisannya telah diterbitkan hanya dalam waktu 4 tahun. Buku pertama Titi Sanaria ‘dongeng tentang waktu’ terbit 2016.

Titi sanaria telah aku mention sedikit terkait tulisannya starting over dan The hating game, dimana dari kedua novel tersebut aku memberikan respon yang sangat bertentangan. Starting over novelnya aku suka sekali, sedangkan the hating game novelnya bukan tipeku sekali meskipun tetap aku baca sampai habis.

Titi Sanaria mengawali karir menulisnya dengan menerbitkan novel ‘Dongeng Tentang Waktu’ penerbit Gramedia Pustaka Utama 2016. Menceritakan tentang Mia yang masih tersakiti oleh Bram mantan calon suaminya yang membatalkan pernikahan dua minggu sebelum hari H, dan bertemu dan dengan Pram teman dekatnya teman Mia yang sedang berlibur di Sulawesi. Setelah mendekat dan menjalani hari bersama Pram, Bram tiba-tiba datang kembali dan membuat Mia bingung menentukan siapa yang menjadi cinta sejatinya.

Sulawesi, dan Titi Sanaria sangat berhubungan. Penulis dengan 18 novel diterbitkan ini adalah kelahiran Baubau, Sulawesi oleh karena itu banyak Novel-novel Titi Sanaria berlatar belakang Sulawesi. Seperti ; Dongeng Tentang Waktu, novel yang dibahas di atas berlatarkan dokter residen yang bekerja di Sulawesi. Begins, novel yang berlatar belakang perjalanan liburan ke Indonesia timur termasuk Sulawesi di dalamnya. You belongs to Me, Novel tentang Nay yang kabur ke Makassar, Sulawesi untuk menghindari saudara sambungnya di Jakarta.

Selain Sulawesi, titi sanaria juga seertinya dekat sekali dengan ‘Kedokteran’, buktinya dari sekian banyak buku yang ia tulis banyak sekali karakter yang pekerjaannya adalah dokter. Secara pribadi aku kurang tau apakah Titi sanaria ini memang seorang dokter di kehidupan pribadinya atau bukan.

Novel titi sanaria yang paling banyak disukai adalah Starting Over, Midnight Prince, you belong to me. Secara Pribadi aku suka dengan Starting Over, menceritakan Erlan kaki tangan kepercayaan bosnya Jonny Salim, dengan Prita anak kesayangan Jonny Salim, dan keduanya merasa saling tertarik secara Fisik namun enggan berhubungan secara emosional. Novel Starting over ini sangat menarik dan nyaman untuk dibaca.

18 novel yang ditulis oleh titi sanaria rasanya sulit untuk aku review semua dalam satu artikel, nanti untuk novel lainya akan aku update di artikel selanjutnya.

Ada dua novel Titi sanaria yang kurang nyaman untuk aku baca, mungkin karena pemilihan karakter yang kurang dewasa, pemilihan kosa kata dan tatanan bahasanya kurang nyaman untuk aku baca yaitu; Dirty On My Booth, dan The Hating Game. Keduanya memiliki karakteristik ketidak nyamanan yang sama untuk aku baca yaitu membahas fisik, seksualitas, dan ada unsur unsur pelecehan di dalamnya. mungkin aku yang terlalu konservatif sebagai pembaca.

Menurut kalian, dari 18 Novel Titi Sanaria, yang paling bagus yang mana? Tulis di kolom komentar ya

You may also like

6 Comments

  1. Makasih review-nya. Padahal Dirt on my Boots termasuk novelku yang paling laris sih. Hampir semua pembacaku malah suka yang ini. Tapi selera memang sangat pribadi dan berbeda untuk setiap orang.

    Sekali lagi, makasih udah baca tulisanku. Salam sayang ..

    1. Wah makasih banyak kak titi sudah mampir ke web ku ini. Maaf ya kak kalau reviewnya terlalu personal, rencananya akan ada lanjutannya untuk review 18 novelnya.

      Salam sayang juga kak dari penggemar nya

  2. Attractive section of content. I just stumbled upon your site
    and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your
    blog posts. Any way I will be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently
    fast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *