Tangkal berita Hoax dengan Kumparan

Penyebaran berita hoax di masa Corona ini sangat sulit dideteksi. Bahkan berita hoax banyak sudah memasuki berbagai portal pemberitaan online, sehingga diperlukan penangkalan berita hoax terutama terkait corona.

Kumparan menjadi pilihan terbaik untuk menangkal berita-berita hoax. Kumparan menyajikan berita terupdate dan terpercaya dengan desain grafis Yang menarik.

Semenjak Awal februari isu-isu terkait corona menjadi bahan gorengan terenyah untuk siapapun baik dengan sengaja atau tidak sengaja untuk menyebarkan berita-berita hoax.

Bulan april lalu kominfo mengkonfirmasi ada 554 berita hoax terkait corona, dan hingga hari ini masih tersebar beberapa berita hoax disekitar kita, baik itu berbentuk penggiringan opini, misinformasi, bahkan berita bohong.

Hoax yang tersebar seperti pengobatan tradisional yang ampuh untuk corona, surat berantai terkait cerita penyebaran corona di beberapa daerah dan beberapa tokoh, serta surat himbauan MUI terkait kewaspadaan terhadap rapid test.

Banyaknya media online dan mudahnya mengakses internet menjadikan kita lebih sering menemui berita-berita simpangsiur yang berujung pada berita hoax. Oleh karena itu sangat dibutuhkan memilih portal berita yang terpercaya seperti Kumparan dengan slogan #percayakumparan.

Pusat informasi corona kumparan merupakan sumber informasi terpercaya dengan sumber berita bisa dipertanggung jawabkan dan mudah untuk mengkaksesnya.

Dengan mengakses Kumparan kita bisa menangkal berita hoax sehingga kita bisa lebih tenang menghadapi corona ini #tenanguntukmenang sambil menanti new normal yang akan segera dimulai bulan Juni nanti.

Mengakses Kumparan bisa melalui website resmi kumparan, akun media sosial resmi kumparan, serta aplikasi di googleplay. Kita bisa memilih akses via website, via media sosial, dan bisa juga melalui aplikasi handphone.

Di pusat informasi corona kumparan kita bisa mengecek perkembangan berita penyebaran virus corona diseluruh provinsi Indonesia, Kebijakan-kebijakan pemerintah pusat maupun daerah terkait corona, dan perkembangan penelitian vaksin virus corona.

Selain itu juga ada informasi tempat rapid test, rumah sakit rujukan corona, serta masih banyak lagi yang semuanya tersedia di kumparan.

Kita juga bisa mengaktifkan notifikasi terkait berita corona dan kanal berita lainnya yang kita butuhkan dengan menginstal aplikasi kumparan di gadget sehingga kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat dan cepat.

Kumparan dengan inovasinya menyajikan desain grafis yang menarik dan foto-foto yang aktual sehingga berita yang disajikan tidak monoton dan kredibilitasnya bisa dipertanggungjawabkan.

Kadang admin kumparan yang masih jiwa muda juga melucu di akun instagramnya sehingga menarik perhatian dengan tagar #geserkanan #slidekedua.

Menurutku pribadi itu bagian dari penghilang penat ditengah kegentingan keadaan tak menentu dari corona dan banyaknya berita hoax yang semakin memperkeruh suasana. Walaupun sekarang sudah lama tidak menemukan candaan admin instagram kumparan lagi.

Update berita corona di akun instagram kumparan juga kadang menggunakan bahasa daerah dimana berita itu berasal, kadang dari luar jawa, tegal, sunda dan berbagainya.

Jadi wajib follow akun media sosial Kumparan ya.

Selain kanal informasi corona kumparan juga memiliki kanal entertaiment untuk yang suka berita selebritis, kanal moms yang sangat cocok dengan ibu-ibu muda, kanal woman terkait gerakan perempuan, Kanal food&travel yang suka jalan jalan dan hunting makanan makanan, Kanal otomotif , kanal bola dan kanal bisnis.

Percaya kumparan dan update berita terbarumu melalui pilihan akses media termudah baik via website, via sosial media, atau dengan menginstal aplikasi di goolgeplay.

Tangkal hoax dengan portal media online terpercaya, tenang menghadapi corona, dan percayakan beritamu pada kumparan.

#tenanguntukmenang

#berkahnulisdirumah

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *