Rahma 2020 Rewind

Tahun yang sangat singkat, tak terasa sudah mendekati ujung tahun 2020. Seperti melewati mesin waktu yang sangat cepat, dihabiskan dengan menonton drama, dihabiskan di rumah saja, dihabiskan berdiam diri, dihabiskan untuk tidak berbuat apa-apa.

Ujung tahun 2019 aku menuliskan 21 bucket list untuk tahun 2020 ku, tanpa berfikir negara api akan menyerang ‘covid19’, kemudian bulan maret semuanya berhenti bergerak, seperti dunia ini berhenti berputar. semua rencana terlupakan, saat itu yang difikirkan hanyalah bagaimana cara bertahan dan tetap makan keesokan hari.

Awal awal covid aku masih menghabiskan waktu dengan menonton drama, bahkan sampai saat ini tetap sama. tapi waktu itu aku masih belum tahu bagaimana kedepannya rencanaku, karena bisnis travel tentu saja menjadi bisnis paling terdampak dalam bencana ini. satu masalah terlewati, buktinya hari ini bisa bertahan.

Opname dua kali, operasi tiroid, dan kuretasi merrhagia lain cerita lagi. kedua penyakit itu datang berurutan, seperti tidak mengenal kata sembuh, setiap bulan di awal awal covid aku terus bolak balik rumah sakit. alhamdulillah keduanya sekarang sudah sembuh, yang dibutuhkan adalah bertahan bagaimana untuk tetap sehat.

Belajar baking dan mulai menjalani hobi baru. baking seperti obat sendiri untukku. Pilihan terbaik dipertengahan wabah ini, dan ternyata bisa menghasilkan juga, meskipun hasilnya tumpang tindih dengan modal tapi aku merasa pengalaman adalah guru terbaik untuk menjadi yang lebih baik.

Lain halnya juga mengurus Website ini, awal covid aku rajin sekali mengikuti web competition dan alhamdulillah dua kali mendapatkan hadiah. Tapi karena kemarin sempat disibukkan dengan berbagai penyakit jadi web ini sempat terbengkalai beberapa bulan.

21 bucket 2020 listku, aku bersyukur 3 dari 21 tercapai, mungkin masih bisa aku capai beberapa hal lagi di ujung tahun ini seperti facial anti aging, dan rajin update web minimal 4 artikel dalam 1 bulan.

Satu bucket listku yang sangat mengejutkan terjadi di tahun ini adalah, bucket list terakhir ku, yaitu mencapai tabungan 3digit pertamaku. Saat ini masih bingung ingin diputar kemana, karena masih butuh beberapa bulan lagi untuk mencapai harga rumah atau mobil yang aku cita-citakan. semoga 2021 semuanya dipermudah, dan segera tercapai agar impian selanjutnya segera terwujud, aku ingin umrah tapi setelah hal pokok ku tercapai dulu.

cita-citaku paling lama, paling sulit untuk mewujudkannya adalah membuat buku, menulis buku, membuat sesuatu. kenapa sulit sekali untuk mencapainya. aku sudah menginginkan ini semenjak aku bisa bercita-cita, tapi belum tercapai juga. semoga tahun depan bisa terwujud, dan tidak perlu komersial yang penting jadi dulu aja.

Hal yang sedang aku usahakan sekarang adalah merayu allah agar segera mengizinkan aku menjadi seorang ibu. karena aku sudah lelah meminta bantuan dokter, tentunya dengan allah semuanya akan lebih mudah. saat ini aku sedang memantaskan diri untuk menjadi ibu, ingin merayu allah dan menunjukan bahwa untuk kali ini aku serius. semoga.

welcome 2021. aku akan menulis bucket list 2021ku lagi setelah ini. semoga lebih banyak yang tercapai daripada 2019ku.

gracias life

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *