‘Past & Present ; You’ Novel Eva Kurniasari

Menemukan penulis yang sesuai sama kriteria bacaan kita adalah sebuah anugrah yang sangat indah. Pertama kenal Eva Kurniasari dari bukunya ‘Past & Present ; You‘, cerita Novelnya ringan,penulisan karakternya kuat dan konsisten.

Past & Present ; You, menceritakan seorang mahasiswa tingkat akhir yang mantannya menjadi dosen di kelasnya. Meskipun sudah putus lama, tapi Rara si pemeran utama perempuan masih merasa dendam dengan mantannya Aris, karena mereka putus tanpa kejelasan. Apalagi setelah ketemu kembali di kampus, Aris bersikap seperti masih perhatian dengan Rara sehingga membuat dia gulana. Gosip di kampus berkata lain, ternyata Aris menikah, bukan akan menikah tapi sedang menikah dengan Dosen cantik bernama Renata. Rara merasa tidak terima, apalagi seminggu sebelum nya aris menciumnya.

Latar cerita sangat kental dengan lokasi-lokasi di Yogyakarta, ada Janti, bukit bintang, kampusnya sepertinya UGM meskipun penulis tidak pernah menegaskan atau menggambarkan Yogyakarta secara khusus. Satu hal yang menggangguku selama membaca novel ini yaitu ketika Rara harus pulang menggunakan Transjogja, sebenarnya tidak apa-apa tapikan menurutku dia akan lebih baik punya motor (hehehe) secara keluarganya punya mobil kan. Dan satu lagi, Rara terlalu sering sakit sih menurutku, baik pura pura maupun dalam keadaan sebenarnya.

Yang aku suka dari buku ini, sikap semua pemeran laki-laki baik Aris, mas Pram bahkan Bian sekalipun mereka semuanya laki-laki baik yang sangat menghormati perempuan.

Karena belakangan terlalu banyak cerita-cerita romantis yang mengatasnamakan cinta tapi menginjak hak perempuan untuk menolak seperti sexual abuse yang diromantisasi contoh ciuman dipaksa, verbal abuse yang diromantisasi seperti laki-lakinya marah, dan cemburu berlebihan sehingga menjadi kasar ke perempuan.

Dalam Novel ini semua karakternya baik dan membuatku nyaman menghabiskan novel ini, dan berencana untuk membaca novel Eva Kurniasari yang lain.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *