Kulineran Bandar Lampung

Pengalaman kulineran selama trip ke Bandar Lampung kemaren adalah hal baru buat aku. Meskipun selalu mampir Bandar Lampung setiap pulang ke krui, tapi belum pernah aku nyicipi kulineran di sekitar bandar lampung, karena selalu makan di tempat saudara yang bertaburan di sana.

Selama tiga hari perjalanan di Bandar Lampung, berikut hasil kulineran kita selama di Bandar Lampung

  1. Pecel Lele Buk Gendut, Wayhalim

Buk Gendut ini bukan hasil pencarian di Google. ini murni takdir, 😀 pas kami lewat depan warungnya, didepan warung ibuk gendut ini penuh dengan motor dan mobil, jadilah kami putuskan untuk mampir. Dan ternyata Warung ini memang terkenal ^_^

Warung ini  mengandalkan Ayam bakar,dan sambal tomat mentahnya. Aku suka dengan makanan di sini terutama sambal tomat mentah-nya yang segar dan tidak terlalu pedas, pas untuk dipadukan dengan ayam bakar yang sudah diungkep bumbu kecap sebelumnya. Lebih nikmatnya lagi, nasi di sini pulen dan pas dengan sambalnya.

menurut suamiku, dia berbisik “ini enak, tapi lebih enak ayam pak kamto (klaten, Jatinom), bumbunya lebih meresap”. Aku setuju dengan pendapat masku karena memang ayam Pak kamto belum ada saingannya bagi kami, tapi sekarang Buk Gendut yang kedua.

2. Bakso Son HJ Soni

Bakso terfavorit, terbanyak cabang dan terbanyak yang diliput ini tentu makanan yang wajib dicicipi.

Sayang sekali, rasa baksonya sama saja dengan bakso-bakso yang bertebaran di Yogyakarta. Enak, tapi biasa saja

Sempat ditawarkan untuk mencoba empek-empek tenggiri produksi mereka, malahan empek empeknya yang lebih enak dibandingkan dengan baksonya.

3. Nasi Padang Begadang II

Nasi padang di sini menyajikan seluruh menunya di meja dan kita tinggal memilih menu mana yang kita sukai. Adapun menu menu yang disajikan ada rendang, ayam goreng padang, gulai ayam, gulai nangka dan masakan padang lainnya Nasi disini porsinya mini, jadi sangat layak jika meminta nasi tambahan, terutama dengan kuah-kuah padang yang sangat menggugah selera.

Bonus:

aku mampir ke Hijrah Cafe, milih Omku. disana menyajikan kopi-kopi dan minuman kekinian lainnya. letaknya tidak jauh dari wilayah kampus UIN raden inten

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *