4 Rekomendasi Serial Netflix

Rekomendasi Serial netflix

Serial Netflix menjadi salah satu penolong terbesar untuk menghabiskan waktu selama gerakan #dirumahaja dalam sebulanan ini. Secara pribadi aku baru mengenal Serial Netflix sebulan ini, dan dimulai dari menonton Messiah, kemudian Kingdom.

Serial Netflix konsepnya sedikit berbeda dengan Drama Korea. Biasanya Drama Korea sering 16-20 atau 50 episode dan sampai selesai kisahnya. Sedangkan Serial Netflix sebagian besar sekitar 10 episode, namun memiliki banyak Season, dengan kisah yang menggantung diakhir episode.

Berikut Rekomendasi Serial Netflix Versi yang bagus menurutku.

  1. YOU
you – netflix original series

Serial ini menceritakan seorang pria pemilik toko buku yang ramah, pendiam dan sopan bernama ‘Joe’. Joe memiliki pendirian bahwa orang yang jatuh cinta, akan selalu melindungi orang yang ia cintai dan berkorban untuk membahagiakan orang yang ia cintai, meskipun ia harus membunuh sekalipun.

Dalam Serial You ini, Joe melakukan banyak hal yang menyimpang namun karena penulis memberikan perspektif Joe dalam Serial ini, menjadikan kita sebagai penonton kadang tercengang, bahkan mewajarkan apa yang dilakukan Joe.

Serial Netflix You ini sudah memiliki 2 Season, dengan masing-masing 10 episode untuk season pertama dan kedua. Rencananya season ketiga Serial ini akan tayang 2021

2. ELITE

ELITE NETFLIX SERIES

Rekomendasi Serial Netflik selanjutnya adalah Serial Spanyol yang berlatar anak remaja di sekolah elite. Menceritakan tiga anak beasiswa baru yang masuk ke sekolah elite bernama Samuel, Nadia, dan Cristian. FYI Serial Elite ini harus menghapal banyak pemain karena masing-masing siswa memiliki porsi masing-masing di Serial ini.

Samuel langsung berteman dekat dengan anak donatur mereka bernama Marina, Nadia berjuang mempertahankan akidah keislamannya (satu satunya orang islam di Serial ini) sambil berusaha untuk menjadi yang terbaik di kelas, sedangkan Cristian selalu berusaha bagaimana caranya masuk ke golongan orang elit.

Serial netflix satu ini mengangkat cerita kenakalan remaja yang luar biasa, seperti Narkoba, LGBT, Fantasi Seksual, dan kesenjangan ekonomi. Diiringi dengan rasa iri, dan dengki antara siswa.

Inti Serial ini adalah mengungkap siapakah yang membunuh Marina, siswa yang ceria dan tidak terlalu peduli dengan orang lain. Namun banyak konflik-konflik pribadi antar siswa lainnya yang juga menambah intens Serial ini.

Serial ini sudah ada 3 Season, dengan 8 episode setiap Season.

3. KINGDOM

kingdom netflix

Rekomendasi Serial Netflix selanjutnya adalah dari Drama korea Kingdom. Menceritakan seorang raja yang sakit lama, dan diberikan ramuan untuk terus bertahan hidup. Selama sakit sang raja hanya membutuhkan satu makanan yaitu darah manusia. istilah umumnya dari penyakit raja ini adalah ‘vampire’, sang raja diberikan kehidupan meskipun seharusnya ia telah tiada.

Kisah dimulai ketika ada salah satu korban raja yang dibawa ke pulang ke kampungnya, dimana kampung tersebut menampung banyak orang miskin yang telah lama kekurangan pangan. Seseorang memasak jasad korban sang raja dan dinikmati oleh semua orang yang sedang kelaparan tersebut. hingga jadilah semua orang yang menikmati makanan tersebut tertular menjadi Vampire juga.

Serial netflix ini sudah ada 2 season, menurutku akan selesai di season kedua ini saja. tapi alangkah baiknya jika nanti ada season ketiga dengan penambahan Jun Ji Hyun sebagai salah satu pemerannya.

4. Messiah

Messiah

Menceritakan seseorang yang mengaku, bukan juga mengaku tapi seperti mengaku menjadi seorang utusan (Nabi isa/ jesus), bantuan pada akhir zaman. Keberadaannya di berbagai belahan dunia, dan kejadian-kejadian magis disekitarnya membuatnya memiliki banyak pengikut, dan semakin banyak dengan tersebarnya berita terkait dirinya di social media.

Keberadaan Messiah membuat Agen CIA curiga, seperti mungkin ia menipu, mungkin ia disponsori oleh orang yang berkuasa, dan banyak kemungkinan lainnya yang menjadikan CIA berusaha mengulik latar belakang orang tersebut.

Serial ini baru ada satu season, dengan 10 episode, dan masih banyak misteri yang harus dipecahkan dalam serial netflix satu ini.

Dari keempat rekomendasi serial Netflix ini, aku paling suka yang Kingdom, secara aku susah melepaskan korean vibe dalam tipe dramaku. tapi ketiga lainnya juga bagus. Butuh waktu satu bulan untuk ku dan suamiku menghabiskan keempat serial ini, kalau kamu butuh berapa lama?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *